Sabtu, 23 Oktober 2010

Pembelajaran Takkan Habis Masanya

Proses pembelajaran dimulai sejak pertama kali kita menghirup oksigen di dunia. Adanya pembelajaran maka kita dapat melakukan hal yang seharusnya dilakukan. Begitu pula ketika kita lahir ke dunia, mulai belajar bernafas, menangis, menggerakkan tubuh hingga menjadikan sesuatu hal yang baru yg kita lakukan sebagai manusia.
Oleh karena itu, kita tidak terlepas dari pembelajaran berupa proses dari tidak tahu menjadi tahu, dari tidak bisa menjadi bisa. Pembelajaran formal yang kita dapatkan yaitu melalui pendidikan yang diberikan di sekolah. Proses pembelajaran terjadi didalam kelas dengan adanya interaksi oleh guru dengan siswa maupun antarsiswa. Dari pendidikan formal tersebut maka kita mendapatkan ilmu yang sangat bermanfaat bagi kita.
Tanpa kita sadari proses pembelajaran telah kita lakukan misalnya disaat kita terpuruk atau membuat kesalahan dalam suatu hal maka kita berusaha mengetahui penyebab kesalahan tersebut. Sehingga ketika melakukan hal yg sama kita tidak akan jatuh pada kesalahan yang sama karena adanya proses pembelajaran yang berawal dari sebuah pertanyaan kenapa, mengapa dan bagaimana.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar